Cara Reset [Blinking] Printer Canon Pixma IP1900/1980

Kembali menyapa dengan postingan yang lugu sekedar untuk berbagi…….. Kali ini aku postingan tentang hardware. Aku yakin printer canon merupakan printer yang sangat banyak pemakainya di Indonesia dan pastinya kamu pernah mengalami yang namanya blinking alias LED printer berkedip terus menerus & enga bisa untuk ngeprint.

Dimonitor komputer kamu akan muncul kotak dialog dengan latar merah dengan tulisan Ink absorver full…… yups……….

Dulu aku selalu membawa ke tukang servis kalau da begini…… kali ini aku bagikan triks sederhana untuk mereset kembali printer pixma ip1900 / ip 1980 mungkin bisa juga untuk printer canon yang lain. Untuk tipe lain aku belum coba, karena enga punya printernya cuma ada ip 1980 aja gan. Ok… gan caranya begini :

  1. Matikan printer dengan mencabut kabel powernya / kabel listrik dan juga kabel usb yang ke komputer agan
  2. Tekan dan tahan tombol power printer
  3. Sambungkan kabel power printer
  4. Tekan dan lepas tombol resume
  5. Lepaskan tombol power
  6. Nah sekarang liat LEDnya udah enga blinking kan…….
  7. Semoga bermanfaat…..

Catatan : Cara ini hanya bisa untuk sementara, artinya tiap kali printer di hidupkan harus diulang cara tersebut, kalau agan-agan punya cara yang lebih permanen silahkan di share dikomentar atau email ke aku untuk aku postingkan.

About these ads

About Subandi Bagelen
Lahir di Hargorojo, sebuah desa di daerah pegunungan tenggara Kota Purworejo. Buat yang mau kenal lebih jauh silahkan add di http://www.facebook.com/banditoz atau http://twitter.com/bandi_e

One Response to Cara Reset [Blinking] Printer Canon Pixma IP1900/1980

  1. iwan says:

    pingin coba yang permanen gimana? driver resetnya juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 162 other followers

%d bloggers like this: