Koneksi Modem TP Link TD 8817 di Windows 7

Bookmark and Share

Banyak temen-temen yang nanya tentang driver modem ADSL TP Link TD 8817 di Windows 7 via USB yang enga bisa konek dan setelah dicari ke web tp link pun memang ditulis enga ada tulisan support windows 7. Ini yang bikin aku penasaran ……. kenapa enga dibuat support windows 7.

Akhirnya aku coba colokin tuh kabel USB TD 8817……. dan creng…………..

Ternyata emang enga bisa…………….. pantang dong menyerah…………. keluar masuk google…….. dan enga ketemu juga…..

Lemes…………

Dicoba lagi……. dicari sebabnya……….

Akhirnya aku coba update tu windows 7 via control panel (via mana aja yang penting update gan………..) dengan USB tetap nyolok di laptop.

Setelah menunggu sekitar 1 jam proses update…………. aku colokin lagi tuh USB dan hasilnya adalah sangat mencengangkan…………… (biar bombastis aja bahasanya)

Coba buka Firefox……… ketik bandito.wordpress.com …….. ternyata bisa……… belum percaya……

coba ketik URL yang lain…….. dan ternyata memang bisa gan…..

YES…………..

sebagai tambahan aku pakai Windows 7 Professional dan netbook Axioo Pico.

Buat kamu yang mau coba silahkan………….. enga usah dengan cara diatas cukup cara ini aja biar ringkas :

  1. Colokin USB Modem ADSLnya.
  2. Masuk ke Device Manager (Start, Control Panel, Device Manager) kalau enga keliatan. mode tampilannya buat ke small icons dulu.
  3. Device Manager

  4. Setelah masuk cari disitu Hardware yang ada tulisannya Unknow dengan tanda seru kuning, kalau enga ada. Klik kanan di daftar paling atas, biasanya nama pc kamu, trus klik kanan dan klik scan for hardware changes.
  5. Nah udah kan, hardware yang enga ada drivernya……… yang ada tanda seru kuning.
  6. Trus klik kanan, baru update driver
  7. Tunggu sampai proses update driver selesai.
  8. Dan coba buka firefox kamu trus test……….
  9. Selamat mencoba……….

Cara ini aku coba di Windows 7 Professional dengan Laptop jadul Lenovo 3000 N100.

Kalau konco-konco ada cara lain silahkan tuliskan dikomentar………

Selamat mencoba………

Bookmark and Share

About Subandi Bagelen
Lahir di Hargorojo, sebuah desa di daerah pegunungan tenggara Kota Purworejo. Buat yang mau kenal lebih jauh silahkan add di http://www.facebook.com/banditoz atau http://twitter.com/bandi_e

32 Responses to Koneksi Modem TP Link TD 8817 di Windows 7

  1. Silahkan coba, asal windows kamu ori…….

    • fakhrul im says:

      windows ane bajakan gan. tetep bisa lohh. keberuntungan kali gan. hahahaha caranya liat di komen ane dibawah. tks infonya gan.

      • Wah, selamat deh kalau gitu. Semoga bermanfaat buat temen2 yang lain.

  2. Nenymoo says:

    hem…. Pake modem Hp SE K510i bisa gak ya… Trs Laptopnya Emachines D725…………….
    Kira_kira bisa gak ya???

    • Bisa dicoba dengan cara ini………..langkah-langkah detailnya silahkan ikuti panduan di http://vyrist.wordpress.com/2008/02/03/setting-se-k510i-sebagai-modem-mentari/

      • nenymoo says:

        Persis bangettt
        Laptop q juga EMD725 + Hp SE K510i ehehehhehe……

        Tak coba kayak apa kuk gak bisa ya.. hufttt q pakekW7 starter…

        kasih solusi dunkk.. atu langkah22 carany gitu…

    • kalau pke windows 7 bisa enggak yah..??

      • Justru ini memang di windowsa 7 gan

  3. ahmad says:

    saya dah coba caranya, tapi tetap ga bisa neh,..
    ket : windows 7 home premium (ori), laptop toshiba L510 S4317

    • Seharusnya tetep bisa, aku coba di Windows 7 Pro. Coba ulang kembali dengan USB Modem TP Link tercolok di Komp, trus kamu online dengan modem lain. Nah sekarang detect USB modem TP Linknya di Control Panel, Device Manager, Network Adapter, Klik kanan, update driver, trus update……

      Hasilnya nanti modem TP Link akan terdetect dengan driver Trendchip USB ADSL Modem.

      Aku da coba cari-cari file trendchip tersebut tapi belum ketemu. Kalau kamu bisa ketemu mohon untuk share disini.

      • nora says:

        aku juga sama dg mas ahmad pake windows 7 premium 9ori) ttp ga bs pdahal sdh ter up date dg driver trendchip USB ADSL MOdem.mohon pencerahannya

  4. jhon says:

    ra iso kui modem elek..
    pihak speedy we gak donk le jelasin
    wong aku wae bar telpon malah muter2 ak takoni support 7 gak e..jawabe malah ip adress mulu’..cek deh

  5. hermawan75 says:

    salam kenal…

    makasih atas infonya….
    artikelnya bagus….
    saya akan coba nih caranya

    Kalo ada waktu mampir keblog saya ya…
    http://hermawanputra.wordpress.com

    Salam hangat dan sukses selalu

    • Salam kenal kembali. Terima kasih sudah mampir ke blog aku. Insya Allah aku mampir mas.

  6. shandy says:

    maksud ny yg ad tanda seru kuning ny?
    jelasin dong
    klo bsa pake gambar
    tq kk

    • Tq atas komentarnya. Mohon sabar. ditunggu gan nanti aku buat gambarnya.

  7. suwune says:

    coba ya bos soal udah mumet cari, suwun salam kenal

  8. suwune says:

    oh iya ini aku udah nemu drivernya, bisa langsung ke web. TP-Linknya atawa mampir ke blog http://www.suwune.com/software-gratis/ ada dua untuk win32 dan win64, selamat mencoba, suwun

    • makasih atas komentarnya dan telah sudi berbagi. semoga bisa bermanfaat.

  9. fakhrul im says:

    sukses gan. ane windows 7 yang ultimate bisa. tp sebelumnya instal dr windows 7 prof bajakan trus ane upgrade, pake windows anytime upgrade alhasil jd seperti win 7 ultimate ori. hahaha tenang sekarang kalo update windows. hahaha makasih infonya gan. salam kenal.

  10. umetume says:

    kok aku coba d update gagal truus y ??
    knp tuuh ??

  11. Ubay says:

    ga bisa gan,,
    Modemny kdetect, cm no internet access..

  12. cbsowl says:

    wow!! makasih ya ! sangat membantu sekali!

  13. nina says:

    cara nginstal USB TD 8817 ke laptop thosiba L645 windows 7 starter gimana ??????????

    • Makasih jeng nina. Mungkin bisa coba tips dari blog ini http://aangbagaskara.wordpress.com/2010/03/12/tp-link-8817-usb-driver-for-windows-7/

  14. Teguh Setyawanta says:

    masuk aja ke website tp link>support>download>ADSL>TD-8817V4>USB Driver For Windows 7. Setelh download lau instal. selesai dah internet langsung ngacir.

  15. imam says:

    @teguh kk kok langsung ngelag y laptopna pas proses instalna selese trus kaya da 3 pilihan kan langsung aku enter aja trus ngelag laptopn’a , g bsa d matiin

  16. agni says:

    saya punya driver TD 8817 untuk Windows 7. sudah saya upload ke 4shared.com
    sudah saya test tinggal install beres, saya menggunakan Windows 7 Ultimate

  17. edi says:

    wey brow bener setelah baca info nya trus di coba di update ternyata bisa

    mantab banget

  18. kadhana says:

    thanks berat…saya berhasil, meskipun Windows saya gak ori… sekali lagi, terima kasih.

  19. sigit says:

    thanks gan, cuma nggak mesti tanda seru kuning. Liat yang ada di bagian network, tinggal di enabel yang masih disabel.

  20. IRIEL says:

    Kalo di notebook zirex sky lm1211 hpnya se k510i gimana cara setingnya?

Leave a Reply

