Mencetak Label Undangan di Word 2007

Bookmark and Share

Salam………

Beberapa hari tak ketemu, kangen juga……….. akhirnya bisa nulis setelah kecapekan lembur kerja terus………….

Terinspirasi dari kerjaan teman yang lagi sibuk bikin undangan dan bingung mau cetak alamat undangannya di kertas label. Selamat ya semoga  perkawinannya menjadi keluarga sakinah.

Akhirnya postingan kali ini aku pilih tentang membuat dan mencetak label undangan, tentunya dengan kertas label. Ok gan, mulai………

  1. Siapkan kertas label yang akan ditempel di undangan
  2. Buka MS. Word 2007
  3. Klik Mailings
  4. Klik Labels hingga keluar tool baru
  5. Klik Option (Langkah 4 & 5 bisa kamu lewati dengan langsung klik Start Mail Merge | Labels)
  6. Tentukan merek label yang sudah kamu beli untuk dicetak (baca di plastik pembungkusnya) pada “Label vendors”
  7. Tentukan juga type kertas labelnya di “Product Number”
  8. Jika kamu tidak menemukan setting yang pas dengan merek dan typenya silahkan klik Detail untuk melakukan setting secara manual
  9. Klik New Document (kalau kamu melalui langkah $ & 5) atau Ok (kalau kamu melalui Start Mail Merge)
  10. Akan muncul halaman baru dengan kotak-kotak sesuai setting label kamu dan mulailah mengetik daftar undangannya.
  11. Semoga sukses.

Bookmark and Share

Advertisements

10 thoughts on “Mencetak Label Undangan di Word 2007

  1. Mau tanya pak,

    Maksdnya dari “Tentukan juga type kertas labelnya di “Product Number” gmn ya?
    saya pakai label 103 tom & jerry.

    Mohon bantuannya ya 😀

    1. Trims Bung Akenshi atas komentar & pertanyaannya.

      Type kertas sebenarnya adala tipe yang tertulis di plastik bungkus kertas label tersebut yaitu 103. Tapi tipe tersebut tidak terdaftar di setting word kamu. Jadi enga ada tertera untuk kamu pilih. Solusinya :

      Klik aja New Label dan kamu ambil penggaris (jangan panjang-panjang) trus kamu ukur panjang dan lebar kotak pada kertas label, kemudian ukur juga jarak antar kotak kertas label yang nanti akan ditempel. Lihat gambar yang muncul di Komputer untk cara ukurnya.

      Ok, hasil ukur kamu tersebut kamu masukkan pada setting kertas label yang muncul dilayar monitor agan.

      Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s