Sinyal Three Makin Payah

Setelah beberapa kali aku posting tentang provider three untuk akses internet, kali ini kembali tentang three yang aku tulis. Tapi bukan tentang kelebihannya yang murah atau tentang settingnya, tapi justru tentang kepayahannya gan….

Sorry buat three…..

Mungkin karena three hanya mengejar jumlah pengguna tanpa mempertimbangkan kapasitas bandwith yang tersedia sehingga semakin banyak jumlah pengguna trafiknya maskin sempit. Nah ini dia. Karena sekarang three jadi lemot untuk koneksi internet. Mungkin ini tidak terjadi di semua daerah. Tapi khususnya untuk didaerah aku gan, Walang permai, Jakarta Utara. Payah……

Lebih sering sinyal yang terdeteksi cuma edge bahkan kadang-kadang putus. Hal ini dulu tidak terjadi waktu aku masih awal-awal pakai three.

Jadi kesimpulan aku : harga menentukan kualitas.

Karena murah ya payah. semoga three bisa memperbaiki ini. karena aku adalah pecinta three. Murah gan.

Terima kasih three.

 

About Subandi Bagelen
Lahir di Hargorojo, sebuah desa di daerah pegunungan tenggara Kota Purworejo. Buat yang mau kenal lebih jauh silahkan add di http://www.facebook.com/banditoz atau http://twitter.com/bandi_e

16 Responses to Sinyal Three Makin Payah

  1. Anas says:

    tri emang sering down mas, awalnya doang kenceng. sekarang sering error karena pemakainya makin banyak bandwidthnya jadi makin sempit.

    semoga lekas ada perbaikan dari pihak tri

  2. teguh says:

    saya juga senang waktu awal – awal pakai three, tapi sekarang disconnect terus, padahal saya tinggal di daerah jakarta pusat. Jadi mau beralih ke kartu lain, payahh

    • bisa dicoba axis, lumayan murah juga.

  3. krisna says:

    Lemot/Lambat sekali

    Wilayah Tangerang,Citraraya, juga saya alami
    saya sangat kecewa sekali….

    dalam minggu ini ,kalau demikian terus, saya putuskan pindah saja..

    Kecewa berat….

  4. rakas149 says:

    Menurut pengetahuan saya, +++ semakin tinggi frekuensi semakin pendek panjang gelombang (lambdha/jarak jangkauan) nya.

    Kalau radio, bedakan antara FM dan AM. FM: frekuensi tinggi, lebih jernih, tapi jangkauannya lebih pendek.
    Bahkan saya pernah dengar siaran radio dari luar kota Malang, bahkan dari australia, pada frekuensi AM. Tapi.. kejernihan bak ditiup angin..

    Mengapa sinyal HP tidak kuat saat kita berada di dalam lift? karena frekuensi HP tinggi (lebih tinggi dari radio FM dan UHVnya TV), sehingga +++

    Three, berada pada batasan frekuensi yang lebih tinggi dari operator lainnya (di Indonesia). Saya baca di google: batas frekuensi operator, ketemu
    http://julitra.wordpress.com/2009/01/24/melihat-kembali-alokasi-frekuensi-operator-gsm/

    Karena berada pada frekuensi paling tinggi, yg terasa adalah: “anak mami: gak mau jauhjauh dari tower”
    Jadi three sebenarnya sangat jernih dan faster. (Tanpa gangguan kalo online di bawahnya tower)

    Kendalanya, dugaan saya:
    1. Belum banyak tower (repeater) yg disebar. Jadi sinyalnya ngirit. Ya pastinya three operator baru berkembang.. Kita tunggu perkembangannya..
    2. Kalau three mahal, Anda boleh berbicara.. Kalau three murah, Anda ….
    3. Dan satu kekeliruan saya: Saya terlanjur mengumumungkan kepada teman2, bahwa three paling murah.. Ruginya: semakin terasa.. semakin banyak yg pakai.. semakin berat kalo dibuat online..

    Trims..

    • betul sekali gan, dan aku sangat setuju.

  5. muslih549 says:

    edan tenan mas,punyakujuga gitu, malah gak ada sinyal…..

  6. Kira says:

    semakin lemod ada apa dengn three???

    di solo tmpt saya jg neh… apa lg pas kuota nya udh abizz lemod……………

    • yung says:

      three pertama saya pakai kartu internetan three sangat baik dan sinyal bagus,sekarang sudah satu bulan lebih ganngguan sinyal three sangat membuat saya bosan dan mengeluh,,untuk daerah saya padang timur,,edge trus,walau hspa pun tidak menjamin kelancaran sinyal three,,tolong buat three kami butuh kelancaran sinyal,, saya suka pakai three murah dan asik,,tapi three sinyal nya tidak mendukung,,sory three trimk

  7. Aris says:

    Senasib jg nih, aku di daerah cilacap timur, sempat komplain ke 3care, mlah ditanya kekuatan sinyal segala jd mles jwbnya, emang gue pikirin brp sinyale

  8. Aneka Laris says:

    yang jelas ane pake three hingga sekarng stabil itu masih belum pake antena eksternal apapun cuman sekedar kabel panjang usb 3 meter
    up: 370kbps
    down: 370kbps

  9. Rama says:

    Aku sudah pakai 3 hampir 2 th tapi sejak akhir juli dan agust 12 ini benar2 menyebalkan, lemot banget, Aku sudah komplain ke 3 tp gak ditanggapi. Padahal aku beli pulsa rata2 200.000 tiap bln tetap saja lemot, makanya aku mau cerai sama 3 dan kawin lagi sama telkomsel

  10. cahya_Sdg says:

    sinyalnya buruk gan,,, tiap mau magrib sampek tngah mlem emergency mlulu….

    operatornya super payah,,,, murah kalo pelayanannya g mutu sama aja!!!!
    mnding move on aja k oprtor lain, mahal penting kualitasnya!!!!😀

  11. oktavira says:

    WARNING……..three…..lelet….lelet…jangan beli three….percuma…buang buang uang saja……

  12. three asuuu says:

    tambah paraaaaaah…..di bb
    kuota masih ada 400mb ngga bisa buka youtube ,,tv online
    paket 6 bulan three cuma bisa dinikmati 1 bulan saja sisa 5 bulan cuma gigit jari…
    bbm juga lemot, payah…

  13. yo says:

    sama.., pake aon dan ga sama-sama ga jalan

Leave a Reply

